Beranda > Sabut Kelapa > Sabut Kelapa

Sabut Kelapa


Industri sabut Kelapa

 

 

Tidak banyak orang tau bahwa jelebek/tepes atau yang yang lain namanya di beberapa daerah yang merupakan kulit dari buah kelapa ini sebenarnya banyak memiliki manfaat. Tepes/jelebek begitu biasa orang di pulau jawa menyebutnya sering dimanfaatkan untuk beberapa keperluan dari kebun sampai rumah. Tepes/jelebek sebenarnya terdiri dari beberapa bagian yang semuanya itu ternyata memiliki manfaat. Yang pertama adalah serat, serat ini terdiri dari serat halus dan serat kasar/besar.

 

 

Serat kelapa ini di Indonesia telah lama dimanfaatkan untuk dijadikan beberapa hasil kerajinan tangan, salah satunya adalah dibuat tambang/tali, ada juga yang memanfaatkannya untuk alat mencuci peralatan dapur. Selanjutnya adalah serbuk tepes yang oleh sebagian orang dimanfaatkan untuk pupuk, namun hal inipun belum lazim digunakan oleh para petani atau orang yang memiliki kebun.

 

 

 

Tetapi dalam perkembangannya sekarang ini, tepes/jelebek diolah dengan menggunakan tehnologi yang semakin maju, tepes/jelebek ini diurai sehingga menghasilkan beberapa produk diantaranya adalah:

 

 

 

Kasur, Jok Mobil/Motor,Bantal Guling,Sofa dan masih sangat banya lagi produk yang telah dihasilkan. Selanjutnya adalah berbagai macam produk yang telah kami buat dan telah beberapa kami ekspor. untuk dapat melihat berbagai hasil kami silah kan klik setiap kategori yang telah kami siapkan agar anda mudah melihatnya.

Kategori:Sabut Kelapa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: