Memilih Kasur Untuk Kesehatan Tulang Belakang yang Murah dan Berkualitas


tidurPada saat kita tidur tidak hanya melepas lelah, tetapi ini merupakan proses alamiah yang memberikan kesempatan kepada sel saraf tubuh kita untuk beristirahat dan memperbaiki kondisinya.

Selain itu, selama kita tidur, tubuh memproduksi hormon pertumbuhan terutama pada anak-anak dan orang dewasa muda, produksi protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sel dan perbaikan kerusakan sel akan lebih meningkat, tetapi aktivitas otak pada bagian pengontrolan emosi, pengambilan keputusan dan hubungan sosial akan beristirahat. Bahkan ada penelitian yang menemukan dan mengatakan bahwa tidur juga dapat membantu meningkatkan kemampuan belajar.

Tetapi semua manfaat itu bisa diperoleh jika tidur kita berkualitas. Artinya, tidur yang nyenyak dengan porsi yang cukup. Memang banyak faktor yang membuat tidur kita lelap, salah satunya adalah material kasur yang kita tiduri. Pemakaian material kasur yang tidak tepat bukan hanya menjadikan kita tak bisa tidur, tetapi juga menurunkan bahkan membahayakan kesehatan.

Menurut dokter spesialis gangguan tidur dari Sleep Disorder Clinic Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Andreas Prasasdja, tidur merupakan “obat” segala penyakit.  Meski kelihatannya tidak aktif, sebenarnya tubuh manusia aktif sekali saat tidur.

Dalam tahap tidur nyenyak, ada hormon pertumbuhan yang dihasilkan oleh anak-anak. Sementara itu, untuk orang dewasa ada hormon yang mampu memicu peremajaan kulit.

Segala manfaat tidur ini hanya bisa didapatkan jika seseorang memiliki kualitas tidur yang baik. Sayangnya, seringkali kenyamanan tidur terganggu akibat ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kesalahan memilih kasur atau matras.

Material kasur tertentu ada yang mengandung zat kimia berbahaya, yang bisa memicu berbagai penyaki seperti kanker. Bahan kasur busa atau pegas berpotensi mengandung polybrominated diphenyl ethers (PBDE), yang dapat memicu kanker dan menurunkan fungsi imunitas tubuh. Kasur pegas juga berpotensi mengandung formaldehid yang diklasifikasikan sebagai karsinogen yang memicu kanker oleh National Toxicology Program, AS. Sementara kasur kapuk dapat menyebabkan alergi.

Nah, kasur atau matress yang terbuat dari serat sabut kelapa yang di semprot dengan lateks alam yang di proses dengan sangat baik sehingga higienis bisa menjadi pilihan yang aman dan nyaman untuk meningkatkan kualitas tidur. Karena kasur atau matress dari serat sabut kelapa yang di satukan dengan lateks mempunya kelebihan menghalau bakteri berkembang bahkan sifat dasar lateks, menurut penyelidikan para ahli, tidak memungkinkan bakteri atau mikroorganisme hidup lebih dari 12 jam, maka kasur lateks mengurangi risiko alergi, sinus, asma dan gangguan saluran pernapasan lain.

Selain itu, kasur lateks juga higienis karena sifat lateks yang sejuk (tidak panas), tidak terpengaruh oleh perbedaan suhu udara dan kelembapan. Dan Serat sabut kelapa hangat sehingga menhasilkan kolaborasi sifat yang unik “Sejuk di pakai saat cuaaca panas dan hangat dipakai saat cuaca dingin”.

Sifat kasur lateks yang lentur/kenyal, bukan empuk, dan di kuatkan adanya serat halus dari serat sabut sehingga menghasilkan rongga/pori-pori teratur yang secara alami  juga akan menopang ruas tulang belakang secara sempurna mengikuti bentuk tubuh. Hal ini bisa mencegah timbulnya nyeri punggung pada saat bangun tidur dan nyeri tulang belakang di kemudian hari. Bagi Anda yang memiliki gangguan tulang belakang, sangat disarankan menggunakan kasur dari bahan serat sabut kelapa yang di semprot latex alam yang lebih firm untuk mengurangi back pain.

Tahukah Anda, tidur yang cukup mampu meningkatkan kewaspadaan, ketelitian, respon, konsentrasi, dan produktivitas?Sebaliknya, kekurangan tidur mampu menimbulkan peningkatan risiko penyakit berbahaya.
TIDUR NYAMAN DIATAS KASUR
American Asscociation of Cancer Research (2008) menyatakan, pada perempuan aktif yang tidur kurang dari tujuh jam setiap hari memiliki risiko hingga 47 persen lebih besar untuk mengidap kanker payudara. Sekedar tidur juga tidak cukup. Gangguan tidur yang dianggap sepele, seperti mendengkur dapat mengurangi kualitas tidur dan berisiko menyebabkan penyakit degeneratif seperti:

 

 

 

*Hipertensi

*Diabetes

*Penyakit jantung

*Stroke

*Disfungsi ereksi

*Serta penurunan kualitas hidup
Kasur untuk bercintaUntuk itu, maka memilih kasur/ matras yang sesuai dengan tubuh tergolong sangat penting.

Direktur Massindo Group Witarsa Sugeng memberikan tips dalam memilih kasur yang baik.

“Pastikan kasur sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Dari segi penyangga (support), kasur yang bagus harus mampu menopang tulang belakang. Kalau kasur terlalu empuk, badan akan tenggelam. Kalau terlalu keras, bahu akan tertekan ke atas. Lama kelamaan tidak bagus.

Punggung dan bahu sering salah bantal karena support kurang tepat,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Kasur yang tepat harus bisa membuat tekanan lebih sedikit pada waktu tidur, kita tidak banyak bergerak. Tidur menjadi lebih nyaman.”

Pada umumnya, calon pembeli kasur hanya memperhatikan bentuk fisik kasur, mencoba duduk di tepi kasur, atau sebentar saja merasakan daya penyangga kasur tersebut.

Menurut Witarsa, hal tersebut tidak tepat bahkan salah. Sebaiknya, calon pembeli kasur memilih kasur juga mengetahui seberapa jauh kemampuan waktu kasur tersebut menyesuaikan kondisi tubuh saat tidur  agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kasur merupakan investasi yang penting. Tidak hanya karena frekuensi pembeliannya sangat jarang, namun juga karena sangat berpengaruh pada kesehatan.
Memilih Kasur yang baik
Cobalah untuk merasakan daya sangga kasur dengan tidur selama beberapa menit di atasnya. Lakukan posisi tidur seperti biasa, jangan pada saat tubuh anda lelah, karena biasanya tubuh yang lelah tidak mampu nenilai kualita kasur dengan baik. Pastikan tulang punggung Anda merasa nyaman dan tidak ada salah satu bagian tubuh Anda yang merasa terlalu banyak mendapat tekanan.

 

 

Jual Kasur Kesehatan Murah

JualKasur Kesehatan Berkualitas

Jual Kasur Kesehatan Tulang Belakang

Jual Kasur Kesehatan dari Serat sabut Kelapa Berkaret

Jual Kasur Kesehatan SEBUTRET.

Size: 200,180,160,140,120,100,90 (200×20) atau Custom.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: