Beranda > Buah Kelapa > Potensi besar pada Buah kelapa

Potensi besar pada Buah kelapa


Percayakah anda dari buah kelapa akan menghasilkan berbagai macam produk?
Hal ini mungkin masih belum di ketahui banyak masyarakat, sebab memang di Indonesia masyarakat baru mengetahui hasil olahan buah kelapa hanya pada minyak, arang tempurung, sapu/keset dan tambang dari sabutnya saja.
Indonesia yang ternyata memiliki areal perkebunan kelapa terluas di dunia belum memaksimalkan potensi hasil olahan kelapa tersebut secara maksimal, padahal menurut salah satu pakar kelapa di Indonesia yaitu Ir.Wisnu Garjito, potensi yang dapat di kembagkan dari buah kelapa dapat mencapai 70% atau sekitar 1600 jenis produk turunan dari buah kelapa.
Produk-produk yang dihasilkan dari pengembangan produk turunan buah kelapa diantaranya produk bentuk Obat2an, kosmetik, kebutuhan pokok dapur rumah tangga, sumber energi untuk industri, dan lain sebagainya yang jika disebutkan satu persatu anda akan bingung dan kaget betapa besarnya potensi pengembangan produk dari satu buah kelapa.
Begitu besarnya potensi peningkatan nilai ekonomi dari buah kelapa ini maka tidak dapat di pungkiri apabila seluruh elemen bangsa ini menjaga alam dan tanaman kelapa ini serta mengolah semaksimal mungkin, bukan hal yang tidak mungkin jika masyarakat akan lebih sejahtera hannya dengan mengolah buah kelapa.
Dari hasil perhitungan keuntungan yang dapat diserap oleh pemerintah dari mengekspor produk turunan buah kelapa yang banyak jenis produk di butuhkan oleh negara-negara luar seperti VCO dan lainnya, maka Indonesia mampu menyerap devisa dari hasil eksport tersebut hingga 4000 Triliyun/Thn.

Produk Olahan Turunan Buah Kelapa

Buah Kelapa Tepes Cocofiber Cocopet Tambang
Tempurung DLL Jok Mobil Matress/Kasur Cocofiber sheet
Arang/Karbon Liquidsmook/Asap Cair Cocomozaik DLL Daging Buah
Natadecoco Air Kelapa DLL VCO Minyak Goreng
Bioethanol DLL

Kategori:Buah Kelapa
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: